August 26, 2008

Road To Bukit Plawangan (sory agak narsis..)





Hunting kali ini saya sempatkan untuk berkunjung di perbukitan serambi merapi, tepatnya di bukit plawangan satu arah jalan ke gua jepang yang berada di Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.. Jarak tempuh dari pusat kota Yoyakarta kurang lebih hanya 25 KM, anda juga bisa melewati jalan2 alternatif tapi ini hanya saya saja yang tau,hehe.....

Setelah anda melawati Jalan Kaliurang, langsung saja anda mengikuti petunjuk arah yang berada ditiap-tiap lampu merah.. Tujuan wisata Kaliurang.. Upstzz..tapi anda jangan memasuki wilayah wisata tersebut dan anda tetap waspada terhadap sekililing jalan yang anda lewati dan fokuslah supaya anda tidak tergiur berbagai oleh2 di sekitar jalan Kaliurang karena tujuan wisata anda yaitu menaiki bukit Plawangan yang Elok Rupawan dan masih Asri....

Sambil bercanda bersama pacar atau keluarga luangkanlah waktu anda untuk selalu mencermati petunjuk arah jalan menuju Gua Jepang atau Bukit Plawangan karena ini merupakan satu wilayah wisata perbukitan, agar tidak salah arah... Setelah anda menemukan Objek Wisata nan Megah ini anda bisa mengamankan motor atau mobil anda ditempat parkir yang disediakan oleh Dinas setempat dan Langsung saja menuju Gapura Retribusi untuk membeli tiket serta pastikan tidak ada anggota keluarga anda yang tertinggal bahkan pacar kesayangan anda.. Jangan lupa juga untuk membeli makanan dan minuman untuk bekal apabila sudah memasuki tempat yang anda tuju....

Sebagai informasi di wilayah ini terdapat 2 tempat Objek Wisata yang sayang untuk anda tidak kunjungi, yaitu Gua Jepang dan Bukit Plawangan, tiket masuknya saja sangat murah dan terjangkau yakni hanya 500 rupiah saja.. Memang sih nggak sebanding dengan apa yang anda dapatkan ketika berhasil menggapai puncak Bukit Plawangan...

Kesan pertama ketika saya mendaki Bukit yang sangat terjal ini, saya dapat melihat pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gardu Pandang, Suasana Kota Yogyakarta yang sangat indah dan masih banyak lagi seperti.........

akhh nggak seru kayaknya kalo saya ceritakan semuanya......

So,,Datang....Mendaki....Lihat....Rasakan dan Resapi dengan Hati....

No comments:

Followers

Powered By Blogger