August 03, 2008

perjalanan merti selarong

Pangeran Diponegoro....
itu lah kira2 yg ada di dalam benakku ketika mendengar ucapan dari teman saya tentang Gua Selarong, yg berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan tepatnya di kabupaten Bantul.
Gua yg sangat bersejarah pd jaman penjajahan Belanda, dikarenakan di tempat inilah Pahlawan Nasional kita, yakni Pangeran Diponegoro melarikan diri di tengah pengejaran dirinya oleh tentara Belanda pada masa itu..
Dan sekarang, tempat ini menjadi tempat wisata yg bersejarah dan wajib kita kunjungi bersama anak dan keluarga yg dapat memberikan suasana lain ketika semua orang sibuk berbelanja di mall maupun menonton pertunjukan musik di cafe2 coffee shop..

Betapa beruntungnya saya, ketika mengunjungi tempat yg bernilai sejarah tinggi ini diadakan pula peringatan/ rasa puji syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Pengasih. Peringatan yang bertajuk "merti dusun selarong" ini di ikuti oleh kurang lebih 15 desa dan diadakan berbagai macam pertunjukan seperti band, kesenian tradisional serta kegiatan bagi-bagi "tumpengan" yg diperingati setiap tahunnya ketika musim panen tiba..

Acara perjalanan saya mengunjungi Gua Selarong ini serasa komplit dan memuaskan. bukan hanya melihat keindahan eksotisme peninggalan sejarah berupa Gua yg terdiri dari Gua kakung dan Gua putri, tapi juga dapat melihat-lihat pertinjukan seni yg masih alami. begitu juga dengan keramahan para penjaja makanan yg berada di sekitaran Gua selarong ini, anda akan langsung disambut dengan kesopanan dan kesantunan perkataan orang jawa kuno yg serasa kita sebagai Pangeran Diponegoro.....

Enjoy Ur see....

No comments:

Followers

Powered By Blogger